Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

VIRAL DI TIKTOK VIDEO KANG DOLAN 🪐 REKAM MILKYWAY DI ATAS ATAP RUMAH TEMBUS 13.8 JUTA VIEWER, INI DIA CERITANYA!

Saat ini para pendaki tidak hanya berburu sunrise atau sunset saja dengan rela menyempatkan pendakian gunung di malam hari. Ada salah satu fenomena alam yang saat ini sedang dicari-cari bahkan susah untuk mendapatkannya. Fenomena alam tersebut adalah fenomena milky way atau bima sakti merupakan galaksi yang ada di tata surya. Fenomena milky way dapat dilihat dengan mata telanjang dan milky way yang merupakan cahaya putih kabur, lebarnya sekitar 30° dan melengkung di langit malam.

Sumber: Tiktok @dikshinoda

Ada yang penting!

Untuk melihat fenomena milky way tidak perlu ke luar negeri, ada juga beberapa tempat di Indonesia yang bisa digunakan untuk melihat fenomena ini. Salah satunya dataran tinggi Dieng Wonosobo yang dilengkapi dengan pemandangan candi.

Eits! Ini juga menjadi keberuntungan aku. Tepat hari Rabu 06 Juli 2022 bisa mengabadikan fenomena milky way dengan sempurna yang cukup aku take dari atap rumah saja yaitu di Dusun Wonoyoso RT 11 RW 01 Desa Mojosari Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo. Ini menjadi sebuah keberuntungan yang luar biasa dari Tuhan.

Sebelumnya tentukan jadwal adanya fenomena milky way di Indonesia bisa dilakukan dengan searching melalui halaman pencarian. Ditemukan hasil bahwa di Indonesia kemunculan fenomena milky way hanya pada bulan Maret-Oktober saja, selain itu tidak tampak.

Menanti-nanti adanya fenomena tersebut, akhirnya aku bisa mendapatkannya! Rekaman fenomena milky way aku ambil dari atap rumah dari jam 11 sampe 12 malam. Untuk mengambil video ini butuh sekali perjuangan dengan setiap malam meluangkan waktu untuk melihat langit agar bisa mendapatkan fenomena ini dan dalam suasana yang dingin harus tetap menunggu untuk melihat fenomena ini.

Rekaman fenomena milky way kemudian aku upload di tiktok dengan akun @dikshinoda atau yang biasa disebut dengan Kang Dolan 🪐. Videoku viral di tiktok tembus 13.8 juta viewer dengan jumlah like 2 juta. Rekaman ini sempurna membuat terpesona para netizen melalui ribuan komentar. Netizen sangat berantusias melihat rekaman ini dan ramai yang menyimpan dan membagikannya.

Okey, aku kasih cuplikan rekaman fenomena milky way dari atap rumahku!

Rekaman tersebut merupakan video episode ke 7 dalam perjalananku. Dukung terus agar aku bisa membagikan update rekaman keindahan dan fenomena alam yang ada di Kabupaten Wonosobo untuk bisa kalian ikut nikmati. Next episode, aku bakalan rekam timelapse milky way di atas Gunung Sindoro dan Sumbing.

2 komentar untuk "VIRAL DI TIKTOK VIDEO KANG DOLAN 🪐 REKAM MILKYWAY DI ATAS ATAP RUMAH TEMBUS 13.8 JUTA VIEWER, INI DIA CERITANYA!"