Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Wonosobo Kota Sejuta Wisata


Wonosobo merupakan sebuah kota dengan gaya khasnya yaitu udara dingin. Sesuai dengan namanya Wonosobo wono artinya alas (hutan/kebun) sedangkan sobo yang artinya (mengunjungi/kunjungi). jadi kalo hutan kita bisa bayangkan dengan udara khasnya yang dingin dan sejuk sama halnya dengan kota Wonosobo yang mempunyai ciri khas udaranya yaitu sejuk . Wonosobo sendiri terletak dan berbatasan diantara beberapa kabupaten yaitu Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Magelang Timur dan Purworejo di sebelah selatan, Kabupaten Kebumen dan Banjarnegara di sebelah barat. Selain berbatasan dengan beberapa kabupate Wonosobo Sendiri dikelilingi oleh beberapa Gunung yang menjulang Tinggi diantaranya Gunung Sumbing,Gunung Sindoro, Gunung Kembang,Gunung Prau dan masih banyak lagi tentunya.



Karena dikelilingi oleh banyak gunung itulah wonosobo dkategorikan sebagai dataran tinggi dengan ketinggian 250-2.250 mdpal. Dengan terletaknya didataran tinggi tersebut  wonosobo mempunyai banyak sekali wisata yang indah ,seger, nyaman mulai dari keindahan alamnya, kulinernya, adat-istiadat/budayanya, dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya wisata baik keindahan alamnya,kuliner dan budayanya tidak salah jika Wonosobo di katakan sebagai Kota Sejuta Wisata. Naah disini kita akan bahas beberapa wisata diWonosobo secara umum yang patut dikunjungi dan dicoba...


Wisata Alam Telaga Menjer
Telaga Menjer merupakan sebuah obyek wisata yang terletak di Desa Maron kecamatan Garung Wonosobo. Telaga Menjer ini merupakan Telaga terluas di wilayah dataran tinggi Dieng dengan luas sekitar 75 ha dengan kedalaman air yang mencapai 45 meter.

Dengan kelilingi lembah dan gunung Bism di sebelah Barat membuat Telaga Menjer mempunyai daya tarik tersendiri.
Untuk menuju Telaga Menjer ini juga mempunyai trek yang sangat mudah karena jalan yang beraspal dan tidak hanya itu sepanjang perjalanan kita akan disuguhi dengan pemandangan lain seperti view gunung bismo dan gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.
Wisata alam Telaga Warna


Untuk selanjutnya kita wisata alam yang patut dikunjungi dan dicoba yaitu dan patut dikunjungi adalah Obyek Wisata alam Telaga Warna. Telaga warna ini terletak di dataran tinggi dieng. Obyek Wisata ini merupakan obeyek wisata andalan wonosobo, kenapa disebut telaga warna karena memang airnya yang sering beruabah warna.
Wisata Alam Kawah Sikidang
Destinasi wisata alam kawah sikidang merupakan sebuah destinasi wisata alam yang amat bagus untuk pengetahuan dan edukasi.
Kawah sikidang sendiri terletak diantara kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara. Destinasi wisata ini bisa dijangkau dengan menaiki kendaraan motor ataupun mobil karena jalannya yang mudah dan dekat. Disini kita dapat masuk melalui pintu barat dan timur.

Posting Komentar untuk "Wonosobo Kota Sejuta Wisata"