KENANGAN PENDAKIAN GUNUNG SUMBING - PojokGaul.com

PojokGaul.com

Blog Informasi gaul anak muda

Post Top Ad

Responsive Ads Here

2/05/2016

KENANGAN PENDAKIAN GUNUNG SUMBING

Tas ceril udah siap,dompet udah penuh terisi dgn kertas kertas utangan, dan doa restu dari emak serta bapak juga udah menyertai saya.

Itu tandanya postingan kali ini siap di mulai...!!!!!
Yaak..!!!! postingan pertama brroo.....saya kasih judul postingan ini dgn nama "Kenangan Pendakian Gunung Sumbing"

Dan inilah makhluk mahhluk yang dulu nemenin saya nggembel di gunung sumbing
DD


ujung kiri ada temen saya Yasin, namun sering dipanggil antok..Keunikan dari dia adalah kocaknya setengah dewa..

sebelahnya ada Kang rizal omplong.   mungkin ga perlu saya  kenalin sosok yang satu ini..Dunia sudah tau dengan sosok manusia yang satu ini... Hanya sedikit pesan buat sobat  semua, kalau dijalan, di warung, dimall, atau di selokan ketemu sama manusia yang satu ini, langsung aja timpuk dia pake batu bata hahaha.

Okeh Lanjut!!!!! sebelahnyakang rizal, ada mas Boim dgn nama rimba aidit..keunikan dari mas aidit ini hampir mirip sama si antok. Kalo antok kocaknya setengah dewa tapi kalau si mas Aidit ini kocaknya udah tingkat dewa..hahaha dan Saya yakin pendakian ini bakalan lebih seru dan gokil....

Sosok selanjutnya (paling kanan) adalah admin blog ini....tepukk tangan....timpukk batuuuuu

Sepertinya udah cukup dgn perkenalannya....kalau kelamaan entar sobat   bisa naksir sama salah satu diantara kami. Dan saya nggak mau  itu terjadi....!!! hehe

Kami berempat berangkat meninggalkan basecamp pukul 20.30 WIB ( bulan april 2014 tanggalnya saya lupa).Perlu diketahui untuk mendaki gunung dengan ketinggian 3371 mdpl untuk sampai ke puncak umumnya dapat ditempuh 7-8 jam.. Yahh...berhubung ini pendakian santai waktu itu ga berarti buat kami, 7-8Jam hanyalah wacana, nyatanya bakalan lebih dari 8 jam. Busseetttt....!!!!

Sekitar pukul 00.30WIB, kami berempat sampai di pos pestan.. yakk 4jam perjalanan baru  nyampe Pestan!!!. disini kami  beristirahat, masak ,makan dan ngopi.... Saat ngopi itulah sesuatu yg paling saya suka...

langsung aja saya ambil secangkir kopi (baca: cangkir bekas aqua) berdoa dan segera mengeksekusi kopi itu... Busseeetttt!!!! ketika tenggorokan saya dibasahi sama kopi itu rasanya seperti kejatuhan tante tante bidadari sama keponakan keponakannya..Enaakkk beneerrr!!!!!

Kami melanjutkan perjalanan kembali setelah cukup istirahat..Kami berjalan lebih lambat dari sebelumnya. Rasa ngantuk efek kekenyangan menghambat perjalanan kami...Bahkan kopi pun ga mampu menghalau rasa kantuk kami..

Setelah sampai dipasar watu,,saya selaku orang paling ganteng pembawa tenda disuruh jalan duluan bareng ama Aidit dan rencananya kami berdua yg akan mengeksekusi tenda...Namun seketika niatan itu hancur di telan keadaan ketika penyakit aidit kambuh "Penyakit molor di sembarang tempat".
.(Bayangin aja sob, aidit molor di bebatuan terbuka yg notabene anginya sangat kenceng..)

Dgn terpaksa saya jalan sendirian meninggalkan aidit yang tidur sembarangan.jalan semakin nanjak, nggak terasa juga saya sudah sampai di Watu Kotak (pukul 04.00 WIB). Dan diWatu Kotak itulah  saya mendirikan tenda sambil nungguin temen temen....

 kegiatan  selama didalam tenda di sensor

Pukul 10.30WIB, kami melanjutkan pendakian dan menunju puncak gunung Sumbing.dan Singkat cerita kami sampai Puncak gunung Sumbing sekitar pukul 12.00 WIB. setalah kami sudah merasa puas menghabisakan waktu di puncak gunung Sumbing.maka kami putuskan untuk turun dan packing di Watu Kotak..

 Akan tetapi karena ada suatu hal ,sore itu kami putusin nginep di watu kotak semalem lagi....

Singkat cerita lagi  pagi pagi kami baru bisa  turun menuju basecamp dan sampai di basecamp sekitar pukul 12.00 WIB..


NB : buat temen temen  (antok,aidit,rizal omplong) kalo kebetulan baca tulisan ini.. "Masih ingatkah kalian waktu itu di watukotak...???"

1 komentar:

  1. Hayoh didalam tenda ngapain?:v Kok fotonya di puncak nggak diaplod?

    BalasHapus

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here