Bulan Besar, Musim Nikah - PojokGaul.com

PojokGaul.com

Blog Informasi gaul anak muda

Post Top Ad

Responsive Ads Here

10/19/2015

Bulan Besar, Musim Nikah

Ealah bro, bulan Besar datang lagi. Itu artinya kita harus siap-siap dengan apa saja yang berhubungan dengan Nikah.
Yup, kepercayaan masyarakat Jawa masih sangat kental, terutama di sekitarku. Menikah harus memperhitungkan hari baik, bulan baik dan baik-baik yang lainnya :D

Yang termasuk bulan terbaik untuk menikah dalam kepercayaan masyarakat jawa adalah bulan dzulhijah atau Sasi Besar.
Di bulan ini masyarakat menyempatkan untuk mengadakan hajatan penting seperti pernikahan, Sunat, Membangun rumah dan sebagainya.

Yang akan gue bahas kali ini adalah masalah nikah, bulan ini benar-benar harus siap deh, baik itu materi untuk kondangan dan jugaa mental .wkwk
Sudah sangat mainstream tentunya pertanyaan "kapan kamu nikah?" kita perlu pandai pandai mengelak, apalagi buat elu yang masih JOMBLO.
Emang gampang banget apa menikah itu? buat cewek sih kayaknya cukup melakukan hal baik apa saja yang bisa membuat pria baik tertarik udah gitu pasti ada pria baik yang mapan yang mau ngajak nikah dan beres.
Nah kalo cowok? cowok itu bakalan jadi tulang punggung keluarga. tentu saja sebelum memutuskan untuk menikah kita sudah harus mapan dan siap "ngempani anak bojo" sudah harus bisa cari nafkah, sudah cukup mental untuk menjadi orang tua dan sudah bisa mengubah kebiasaan bebas masa remajanya.

Dewasa itu tidak diukur dengan umur, dewasa itu adalah cara berfikir, sikap dan mental yang cukup.
Hidup itu pilihan kita, kita bisa bebas memilih apa saja yang kelak akan kita jalani di masa depan.
So pilihlah jalan hidup kamu, jangan sampai salah!
tetap semangat!!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here